Jumat, 08 Februari 2019

seting karbu ksr koso pwk28 di klx kohar piston 62mm

assalmualaikum salam sejahtera untuk para pencinta garuk tanah dimnapun anda berada semoga di berikan kesehatan... amin..

disini saya akan sdikit memberikan tips cara seting karbu ksr koso pwk 28mm di motor klx kohar memakai piston 62mm klep stndart.
 adapun cara pemasanganya...
langkah sebgai berikut..

1.cukup memasang di manifol standart dan ada sedikit penyesuaian yg wajib di terapkan yaitu memporting manifol stndart mnjadi ukuran 28mm sesuai ukuran karbu kalo gk mau ribet bisa beli yang arter market tipe almunium bnyak di jual di toko part racing..

2.mengganti kabel gas dengan model gas spontan atau after market agar bisa pnp agar tidak ribet jika mngunakan kabel gas bawaan motor karna hrus di rubah.

3.mengganti karet filter udara standart yng ukuranya 24mm  dengan yg lbih besar tujuanya agar aliran udara lancar di karnakan karet bawaan motor kecil jika di pasang di karbu ksr koso 28mm maka susah untuk seting karbunya karna pasokan udara terhambat...

4.penyesuaian pj mj,,ukuran pj mj bawaan karbu ksr koso ini adalah 40/100 dan untuk tipe karbu ini memang minta setingan kering jika lngsung di pasang maka akan brebet di putaran bawah menengah karna klebihan bahan bakar..dan mimin menggunakn pj 35 dan mj 100 jarum skep paling atas dan menyesuaikn stelan angin sesuai kbutuhan motor anda,, dan ada di sbgian kasus jika setingan ini ketika di tes dan langsam motor gk stabil atau susah langsam,maka bisa mengganti jarum skep punya pwk kx 85 kode jjh dengan head nozelnya...untuk pj mjnya mnyesuaikan jika putran bawah masih brebet trunkn satu step dan jika putran bawah kering atau ngok naikan satu step dan bgitu juga dengan mj nya..sampai ketemu warna busi di elektoda berwarna merah bata..

untuk karakter karbu ini lbih dominan di rpm menengah atas nafas lbih panjang untuk aselerasi kurang responsif...cara mensiasatinya agar putran bawah dapet dengan mnggnti gear blknh lbih besar dari ukuran stndart tentunya mnyesuaikn trek  dan penambah setingan yg maksimal bisa mengganti knlpot dengan tipe free flow atau knalpot racing tipe kohar untuk merek sesuai kantong dan slera, mngganti cdi racing yng berlimiter contoh..brt limited edition dengan limite 12500rpm agar mesin awet..busi mengunakan busi racing..dan koil yz85..

dan inilah sedikit hasil seting karbu pwk ksr koso 28mm


dan itulah sdikit tips yng mungkin bisa membntu untuk para sahabat pencinta garuk tanah..jika ada salah dlam pnulisan artikel dan blognya polosan hrap untuk di mklumi karna baru beljar nulis artikel..😁😁
sekian dan trimakasih...

jika ada hal yng perlu ditanyakn bisa di tulis di kolom komentar..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

seting karbu ksr koso pwk28 di klx kohar piston 62mm

assalmualaikum salam sejahtera untuk para pencinta garuk tanah dimnapun anda berada semoga di berikan kesehatan... amin.. disini saya ak...